Halaman

Rabu, 28 April 2010

Guardiola Persilakan Mourinho Latih Barca
Rabu, 28 April 2010

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola (kiri), menyalami Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, usai duel penyisihan Liga Champions di Camp Nou, November 2009. 

BARCELONA,  Pelatih Barcelona Josep Guardiola mengakui bahwa Jose Mourinho merupakan pelatih bagus. Mourinho bisa saja melatih klub Catalan itu pada masa depan.

Bagi Guardiola dan Barcelona, Mourinho bukanlah orang asing. Mourinho pernah menetap di Catalan sebagai penerjemah serta asisten pelatih Bobby Robson dan Louis van Gaal pada era 1990-an.

Di sana, Mourinho bekerja sangat tekun. "El Traductor" mempersiapkan segala keperluan yang diminta pelatih dengan sangat detail. Inilah yang membuat Robson dan Van Gaal begitu terpikat oleh keterampilan Mourinho, yang kini melatih Inter Milan.

Nama Mourinho kini semakin melambung tinggi setelah Inter mengalahkan Barca 3-1 pada semifinal leg pertama Liga Champions di San Siro pekan lalu. Itu menjadi sebuah prestasi besar bagi Inter, yang pada pertemuan sebelumnya hanya bermain 0-0 di Milan dan kalah 0-2 di Camp Nou.

"Jika saya melihatnya, saya akan mendatangi presiden klub dan bilang pertahankan orang ini karena dia bagus," kata Guardiola, yang menjadi pemain Barca pada 1990-2001. "Mungkin pada masa mendatang dia dapat kembali dan melatih di klub ini, kenapa tidak?"

Mourinho saat ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih Real Madrid. Namun, pelatih asal Portugal itu tidak pernah menanggapi permintaan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

SAXERKU.com © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute